Minggu, 26 September 2010

Leonardo da Vinci: Rahasia Mengambil Terakhir Nya Makam

Apakah Anda menangkap berita kemarin tentang para peneliti Italia yang berharap untuk membuka makam Leonardo da Vinci di Prancis untuk merekonstruksi wajahnya? Mereka ingin melihat apakah seniman Renaisans adalah terlibat dalam kasih-Nya terkenal teka-teki ketika ia melukis Mona Lisa. Selama bertahun-tahun, beberapa beberapa sarjana telah hipotesis bahwa keindahan misterius dalam lukisan itu adalah potret diri di drag.
Reaksi pertama saya dengan proyek yang diusulkan adalah menggeleng tak percaya. Apakah ini benar-benar alasan yang sah untuk mengganggu tidur seseorang, mati khususnya sehingga pantas menghormati kita? Apakah kita jadi didorong oleh rasa ingin tahu bahwa kita perlu untuk menggeledah gereja kuburan dingin dan peer pada tulang orang mati dalam rangka untuk menjawab pertanyaan yang ada di tingkat taruhan di bar?
Dan aku tidak yakin ketika saya Googled juru bicara tim, Giorgio Gruppioni, seorang bioanthropologist di University of Bologna. Pada tahun 2009, Gruppioni dan beberapa rekan direkonstruksi wajah salah satu penyair terbesar Italia, Dante Alighieri, menggunakan data peneliti tengkorak yang dicatat pada tahun 1921 ketika resmi mengidentifikasi Dante tetap. Dan hanya beberapa minggu yang lalu, Gruppioni dan rekan kembali apa yang mereka harapkan akan menjadi sisa-sisa pelukis besar abad ke-17 Italia, Caravaggio. Sekali lagi, tim mengumumkan rencana untuk merekonstruksi wajah Caravaggio. Gruppioni dan rekan-rekannya tampaknya sangat tertarik pada penampilan permukaan.
Tetapi semakin saya memikirkannya, semakin aku mulai melihat konteks yang sah untuk proyek-proyek. Selama dua dekade terakhir, beberapa tim peneliti Italia yang dipimpin oleh patolog dan antropolog telah membongkar makam Renaissance dan reliquaries untuk mengumpulkan data ilmiah penting. Salah satu peneliti terkemuka di bidang ini, University of Pisa patolog Gino Fornaciari memiliki beberapa mempelopori proyek-proyek ini, exhuming tokoh-tokoh seperti Renaissance sebagai Cosimo I de 'Medici, Ferdinand II dari Aragon, dan Maria D'Aragona, salah satu keindahan terbesar dia hari.
Saya telah bertemu dan berbicara panjang lebar dengan Fornaciari, dan dapat membuktikan minatnya dalam ilmu serius. Dan aku benar-benar tertarik hari ini ketika aku memeriksa publikasi baru-baru ini untuk melihat apa yang telah belajar ilmu dari semua terbangun kasar orang mati. makalah-Nya meliputi berbagai mata pelajaran-metode yang digunakan untuk pembalsem Renaissance artifisial mumi royalti di Eropa abad ke-16, spesies kutu yang menempel pada mumi sisa Ferdinand II (mengungkapkan bahwa parasit ini melanda bahkan terkaya selama Renaissance) , dan human papillomavirus (HPV) yang terinfeksi Maria D'Aragona. Penelitian terakhir akan memungkinkan peneliti medis untuk mempelajari evolusi virus ini penting, penyebab utama kanker serviks, mungkin memberikan mereka petunjuk untuk pengobatan baru.
Jika tim yang ingin membuka izin kubur Leonardo da Vinci memperoleh untuk melakukannya, saya sangat curiga bahwa mereka akan memanfaatkan kesempatan langka ini, mengumpulkan semua sampel yang relevan dan data untuk melakukan studi patologis dan bioarchaeological kunci. Saya pribadi tidak peduli apakah seniman besar melukis Mona Lisa menurut gambar-Nya. Tapi aku ingin tahu lebih banyak tentang kesehatan dan kehidupan seniman Renaissance besar.

Tidak ada komentar:

Entri Populer